Tiga Kiat Bangun Pondasi Cinta

 KEPERCAYAAN adalah pondasi utama dalam membangun relasi hubungan cinta. Tanpa kepercayaan, hubungan tidak akan memiliki dasar yang kuat dan mudah runtuh. Lalu, bagaimana cara membangunnya?
Layaknya bangunan rumah yang membutuhkan pondasi kuat sebagai penyangga, hubungan cinta pun demikian. Jika ingin hubungan yang Anda bina bersifat langgeng, maka pondasi yang dibangun harus kokoh. Jadi jika tak ingin hubungan Anda berakhir luluh lantah, bangun saja pondasi cinta dengan cara sederhana ini, seperti dilansir Sheknows.

Berbagi perasaan
Jika ingin pasangan jujur dengan Anda, maka Anda pun harus membiasakan diri untuk jujur dengannya. Ini adalah salah satu cara untuk membangun kepercayaan dalam hubungan Anda. Jujur di sini berarti jujur tentang perasaan Anda dan berbagi dengan detail kehidupan intim Anda. Semakin Anda berbagi, dia pun akan tergugah untuk berbagi dengan Anda. Hasilnya, Anda berdua pun saling mengetahui satu sama lain dan menjadi merasa dekat. Kedekatan tersebutlah yang membuat relasi menjadi kuat, karena Anda berdua merasa memiliki dan ingin melindungi satu sama lain.

Saling percaya dan terbuka
Memercayai seseorang mungkin sebuah hal yang sulit, terutama jika Anda memiliki pengalaman dikhianati di masa lalu. Tapi hal tersebut tentu kembali lagi pada Anda. Jika Anda membuka diri untuk orang lain, maka sebaiknya berilah ruang untuk memercayainya meskipun rasa sakit di masa lalu masih menghantui. Menjadi pribadi yang terbuka dan percaya satu sama lain memang sedikit rentan. Namun akan terasa aneh jika Anda sudah menautkan hati pada orang lain, namun masih bersikap tertutup sejak perpisahan kisah cinta yang Anda jalani. Ingat, semakin Anda membiarkan diri Anda untuk memercayai orang yang Anda cintai, maka semakin kuat hubungan Anda.

Percaya pada diri sendiri
Percaya pada diri sendiri pun menjadi bagian penting dalam membangun kepercayaan dalam suatu hubungan. Ketika Anda sudah menemukan seseorang yang Anda cintai dan Anda ingin membangun hubungan dengannya, maka tumbuhkan selalu rasa kepercayaan bahwa dia adalah orang yang tepat untuk Anda. Daripada merasa yakin dengan diri sendiri atau takut untuk menikmati percintaan baru Anda, maka sikap terbaik yang bisa dilakukan adalah memercayai bahwa apa yang dilakukan dapat menangani semua kendala yang kelak menghampiri Anda.

sumber: id.msn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana dengan kamu? Share pendapatmu disini.