Tepis Kejemuan Hubungan dengan 10 Langkah Ini


LAMA masa hubungan biasanya akan melahirkan kejemuan satu sama lain, apalagi berbagai masalah kerap menyerang. Namun dengan siasat yang tepat, ancaman tersebut pun dapat dihindari.
Dalam jalinan hubungan yang dibina, ancaman perselisihan satu sama lain yang bersifat internal maupun eksternal memang selalu menghantui. Agar terhindar dari hal tersebut, komunikasi menjadi kunci penting dalam menyelaraskannya sehingga hubungan yang Anda bina pun tetap aman dari permasalahan yang nantinya bisa meruntuhkan hubungan. Times of India membeberkan solusinya.
Lakukan tindakan preventif
Sama halnya dengan penyakit, serangan stres dalam hubungan memang selalu mengancam hubungan Anda. Jadi, jangan sungkan untuk berbagi masalah dengan pasangan di mana salah satunya melakukan komunikasi secara rutin. Jangan pula menunda penyelesaian masalah yang hanya akan menjadi gunung es di suatu hari dan justru meruntuhkan kekuatan hubungan Anda.
Saling memahami satu sama lain
Ketika kejemuan hubungan menyerang, belajarlah untuk mengendalikan diri. Evaluasi perasaan Anda dan jangan memperlakukan pasangan dengan emosional.
Tinggalkan pasangan sementara waktu
Jika Anda sedang tak bisa mengontrol emosi, meninggalkan sementara waktu dirinya menjadi cara yang efektif untuk menghindarkan Anda berdua dari konflik. Jangan lupa, buatlah pasangan mengerti mengapa Anda perlu menjaga jarak sementara waktu tersebut.
Tanggung jawab
Jadilah pribadi yang sadar dengan kewajiban Anda agar hubungan tetap selaras. Jangan biarkan kejenuhan merusak ikatan pernikahan yang telah Anda jalani selama ini.
Hilangkan kekhawatiran
Kekhawatiran datang ketika Anda tidak dapat mengantisipasi masalah yang hadir di depan mata. Berbeda ketika Anda memiliki rencana alternatif yang membuat Anda lebih siap dalam menghadapi berbagai masalah. Alhasil, rasa khawatir pun akan hilang dengan sendirinya.
Jangan tinggal diam
Ketika Anda berada di bawah tekanan, hal termudah untuk ditempuh biasanya menyerah pada keadaan. Tetapi jika Anda menyerah pada masa-masa sulit tanpa adanya langkah perjuangan, maka penyesalan pun akan menghantui selama sisa hidup Anda.
Kontrol diri
Anda harus mampu mengendalikan emosi sekalipun sedang dilanda rasa jenuh yang hebat. Mengendalikan emosi secara otomatis akan mampu mengendalikan kejemuan hubungan Anda.
Bersikap fleksibel
Bersikap fleksibel artinya Anda harus mampu mengidentifikasi situasi dan kondisi apapun. Bahkan ketika Anda dihadapkan pada hal-hal yang tidak diinginkan sekalipun, sikap tersebut tetap harus digaungkan.
Menyibukkan diri
Ketika hubungan Anda sedikit terasa tegang, hal terbaik untuk dilakukan adalah melakukan beberapa aktivitas yang menyibukkan diri, sehingga Anda pun terlupakan sementara waktu dari permasalahan yang ada.
Minta saran orang lain
Meminta saran atau berkonsultasi dengan orang lain bukanlah pilihan yang buruk untuk dilakukan. Tanyakan pada mereka bagaimana rasanya ketika berada di bawah tekanan dan seperti apa cara mengatasinya. Dengan referensi tersebut, tentu membantu Anda menenangkan diri sebelum mengambil keputusan.
sumber:okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana dengan kamu? Share pendapatmu disini.