Because I Love You

Malam ini aku meluangkan waktuku untuk nonton Golden Ways om Mario Teguh. Topik acara yang dibicarakan cukup membuatku tak ingin melewatkannya. Topiknya tentang "BECAUSE I LOVE YOU". Dari topiknya saja, sudah menarik. Nah, dari apa yang dibicarakan Om Mario, aku mengutip kata-kata :

  1. Apa perbedaan ketegasan dan kekasaran? Ketegasan adalah sebuah sikap yang didasarkan pada rasa kasih sayang, sedangkan kekasaran itu sendiri tanpa ada rasa kasih sayang sedikitpun. Aku jadi berfikir, banyak diantara kita yang sulit membedakan 2 kata ini. Kuncinya hanya pada dua kata yaitu kasih sayang.  Saat kita diperlakukan tidak adil? Tidak boleh ini, tidak boleh itu, kita bisa melihat kembali, apa maksud dari suatu sikap.
  2. Saat kita mencintai seseorang, pasti ada hal yang tidak kita suka dari seseorang tersebut. Nah, ada kalimat sakti yang akan menutup kebencian itu "because I love you". So because you love me, sebaiknya kita berubah dengan tidak melakukan hal yang tidak disukai pasangan kita.
  3. Gimana sih cara MENGUKUR kadar KETULUSAN seseorang mencintai dan menyanyangi kita? ada 4 kata yang harus kita tanyakan dalam hati kita. (MULIA, NAIK, KUAT,BESAR). Seseorang yang menyayangi kita, dia akan SENANTIASA MEMULIAKAN kita. Dia mengerti apa yang kita lakukan dan kita ucapkan karena untuk tujuan bersama. Seseorang yang menyayangi kita, dia akan SENANTIASA MENAIKKAN kita. Saat kita down, dia akan menjadi seseorang yang menssuport, memberi semangat dan dukungan tiada henti. Seseorang yang menyayangi kita, dia akan SENANTIASA MENGUATKAN kita, disaat banyak masalah dan ujian yang datang kepada seseorang. Seseorang yang menyayangi kita, dia akan SENANTIASA MEMBESARKAN kita, disaat kita ingin dibesarkan hatinya agar semakin semangat dalam meraih cita-cita.TANYAKAN pada DIRIMU, apakah 4 komponen ini ada pada SESEORANG yang BERSAMAMU SAAT INI? 
  4. Hidup ini bukan tentang aku dan bukan tentang kamu. Hidup ini adalah tentang kita untuk menjalani kebersamaan.
  5. Suatu saat, tanyakan kepada kekasihmu "WHY YOU LOVE ME...?". Lihat apa yang dia katakan tentang kamu.                                                                                                                                                                                    
Semoga bermanfaat sahabat...^,^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana dengan kamu? Share pendapatmu disini.